UNDER MY COVER

10 THINGS ABOUT ME

Assalamu’alaikum.. Apa kabar semua? saya harap masih dalam lindunganNya,, Aamiin
Tidak terasa sudah dua minggu saya menghilang dari orbit teman2 Bloger, dalam waktu 14 hari itu rasanya seperti 14 tahun. Karena Keterhijaban rutinitas harian yg padat rapat, padat pol sehingga saya tak menyangka sudah sejauh ini keluar dari peredaran. Lagi-lagi ukhti Sayyidah Ali, yg memberikan saya “finalty” karena lama tidak update tulisan,hehe, sebagai hukumannya saya disuruh menulis 10 hal tentang diri sendiri, tentu beliaunya bermaksud ingin memotivasi saya kembali menulis. Baiklah, di sini saya akan sedikit bercerita;

  1. Nama adalah kemasan sekaligus do’a yg selalu dibawa kemana2. Dalam tradisi Banjar, ada kebiasaan untuk memanggil orang yg disayang dan memiliki tempat khusus di hati, dengan memberikan hurup “i” di awal kata, atau mengulang pertikel pertama kata itu. Di keluarga, saat kecil saya dipanggil “Su Idan”, itu panggilan oleh keluarga Ayah, sedang panggilan dari keluarga Ibu adalah “Dadan”, oleh teman2 SD sampai SMP saya dipanggil “Dani”, beranjak SMA hingga sekarang oleh teman2 saya dipanggil “Syahru”. dan saya lebih senang dipanggil “Dani” karena lebih merasa homy dan cozy “ya akrab, ya hangat”  hehehe.
  2. Sekarang saya sadar kenapa dulu ayah dan ibu sering mengikutsertakan saya dalam banyak kompetisi yg saya sukai. Every Child is Special, para orang tua pasti ingin anaknya tumbuh cepat, ingin memacu pertumbuhan saraf di otaknya agar melejit terhubung satu sama lain. Tetapi setiap anak memiliki kecakapan yg unik, kemampuan dan mimpi. So, ayah dan ibu juga tidak ingin memaksakan kehendaknya, kompetisi adalah alternatif terbaik pada saat itu. ia dapat menumbuhkan rasa percaya diri yg kuat, menanamkan sikap toleransi, dan keberanian. Saya dapat mengenal beragam emosi; sportivitas, menerima kekalahan, manisnya kemenangan, setia kawan, rela berkorban, iri hati, kesombongan, tertawa, malu, demam panggung, menghormati lawan, berkomunikasi dg orang banyak, dsb. Di samping, ayah dan ibu juga memberikan nasehat dan motivasi, tidak boleh begini, harus begitu, boleh begitu, tapi tidak harus begini. Maka kerja keras itu bukan karena disuruh atau dibentak_bentak, kerja keras karena kita sadar sedang berkompetisi. Dan sekarang, jadilah saya orang yg suka berkompetisi (di bidangnya).  😀
  3. Saya adalah Anak pertama dari 4 bersaudara, adik saya yg pertama 17 tahun, namanya Mutia Ratna, lalu adakah panggilan sayang untuknya? Ada, “Imut” begitu saya sering memanggilnya. Lalu yg ke-2 berumur 11 tahun, namanya Muhammad Shabirin, dan yg terakhir 9 tahun namanya Muhammad Aldi Hasan.
  4. Ramadhan adalah bulan kesukaan saya. Kenapa? Yah, karna pada bulan tsb saya berulang tahun, tepatnya tanggal 17. Ketika mayoritas orang merayakan hari jadinya semeriah mungkin, saya malah memperingati hari kelahiran dg sedikit berbeda. Tak ada lilin dan kue tart. Tak ada pula tepuk_tangan dan nyanyian. Bahkan, tak ada juga sahabat & sanak saudara. Pokoknya, betul2 jauh dari suasana yg hingar bingar. Selepas tadarus, sebelum jarum jam menunjukkan angka 12 & sebelum sahur, lazimnya saya sudah mengasingkan diri. Menyendiri. Lantas, apa yg saya lakukan? Kegiatan sederhana, yaitu perenungan. Saat itulah saya coba menghayati apa yg telah dicapai selama ini & apa yg akan saya capai dimasa2 mendatang. Lazimnya, perenungan ini diawali dg sedikit ketidakpuasan karna masih sedikit kerja & kinerja yg telah saya raih. Kemudian, ditutup dengan positifity yg meluap2 ketika membayangkan hal2 apa saja yg mungkin saya raih.
  5. Saya adalah seorang Mahasiswa semester 6 di Universitas Brawijaya Malang, Jurusan Keteknikan Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Program Studi Sumber Daya Alam dan Lingkungan. Sebagian besar aktifitas menjadi mahasiswa di sini tidak hanya kuliah, masih banyak tantangan yg harus dijawab. Mulai dari organisasi, mondar-mandir cari beasiswa, kompetisi ilmiah, sampai dodolan (red. Jualan) macem ini macem itu.
  6. Hobby..! karena mahasiswa, maka hobby itu tergantung aktifitas sekarang; makan2, jalan2, menulis dan membaca. Adapun kedepan jika sudah berkeluarga, saya akan punya Hobby memasak *Jiaah.
  7. Cita-cita..! saya pengen bikin perpustakaan pribadi, dan bikin Kampus seperti Brawijaya atau yg lebih besar.
  8. Jujur saya males jika jalan2 ke tempat wisata modern buatan seperti waterboom, wahana bermain, dkk. Ketahuilah saudara2, Wisata alam jauh lebih menantang karena bersifat natural banget.
  9. Berhati-hatilah diBulan safar, saya sempet trauma karena, begini ceritanya; pada Jumat minggu pertama Safar, saya sholat Jumat di Mesjid Kampus, saya menaruh tas di dalam loker dan menguncinya. Usai Sholat, tasnya hilang! lenyap, KTM, laptop, HP, lengkap dengan modem dan Charger, plus surat-surat penting! Padahal besoknya saya sudah harus berangkat PKL. Maka setelah itu menjadi detik2 yang sangat menyibukkan, saya hanya punya waktu 5 jam untuk mengurus surat2 penting itu. Besoknya saya dan teman2 menuju bandara Juanda Surabaya, ingin bertolak ke Banjarmasin untuk PKL di Pulau Sebuku. Kami berangkat dari Malang jam 12 siang, sesampainya di sana, entah kenapa waktu perjalanan molor 4 jam! mungkin karena sang driver mengemudinya terlalu pelan. Maka kejadian berikutnya adalah Bala ke-2, kami ketinggalan pesawat! sudah sore dan itu penerbangan terahir. Kami harus membeli tiket baru yg harganya 2,5 kali lipat lebih mahal plus menunggu di Surabaya sampai besok siang. Mulai sekarang saya jadi was-was jika berhadapan dengan bulan Safar. huft..
  10. Ada satu nasehat bijak dari seorang guru yg saya selalu berusaha mengaplikasikannya, tuturnya “Orang pintar kalah dengan orang cerdas, orang cerdas kalah dengan orang beruntung”. Lantas saya bertanya “Bagaimana caranya jadi orang beruntung?” Beliau melanjutkan “Kamu menghiasi akhlak, berbakti pada kedua orang tua, santun pada sesama, supel bergaul, ikhlas membantu, membagi senyum, merekalah orang2 yg beruntung”. Marilah kita berlomba wahai manusia, agar kita tau seberuntung apa kita.

Kepada yg saya hormati (para calon penghuni surga)
1. ukhti Erlin
2. Pak Bambang
3. Mas Taufiq
4. akh Rizal

5. akh Anang
6. ukhti Shofi
7. Cak Bas
8. mas Dimas

Salam kehormatan utk semua, saya jadi pengen tau 10 Fakta Tentang kalian. sebagai hadiah, saya teruskan Award yg diberikan ukhti Sayyidah Ali ini, sekedar tanda terimakasih karna sudah mau berbagi. dan tarik minimal 5 orang sahabat! suruh mereka membuat 10 fakta diri mereka masing2! jangan lupa teruskan Awardnya. Ganbattene..!  😀

Alhamdulillaahi Rabbil’izzati.
Jazkumullah,
Wassalam.

This entry was published on July 17, 2011 at 10:27 pm and is filed under Activities. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

29 thoughts on “10 THINGS ABOUT ME

  1. amankan Pertamax (walu mahal).. amin…
    #ada apa ya…??

  2. Hitam legam!! Salam kenal…

  3. Kunjungan balik,hehe

  4. Terimakasih atas kunjungannya di gubug saya … 🙂

  5. sayyidahali on said:

    terimakasih..hukuman ya hehe

    no sepuluhnya mantab banar..

  6. wah2, kayaknya pada anak UB semua nih yang dikasih award..
    hehe,.
    selamat atas awardnya..

    *ana kapan dapat award ya? hehe

  7. ass
    saya jadi tahu
    masih mahasiswa semester 6 Brawijaya Malang.
    salam kenal juga dari Yogya.

  8. Sepuluh hal yang menginspirasi banyak orang.

  9. Oh ternyata mahasiswa UB ya… #kemanaajague
    siippp mantab top ten..

  10. Pertama kali datang langsung kenal dengan pemiliknya deh…

  11. wah…tahu aja anta kalo ana jarang update…gk ada waktu..hehehe..

  12. Assalamualaikum,,
    berkunjung malam nie sob,,
    sukses terus ya,,..
    makasi,,..

  13. assalammu’alaikum,
    baru pertama liat blog antum, jd langsung cengar-cengir gini,,
    hehe,,
    sebagai motivasi gerakan jari,, siklus roda antara pikiran dan hati,,
    l’esprit,,, >_<!!

  14. Assalammu’alaikum.
    baru liat blog antum, an langsung jadi cengar-cengir,,
    hehe,, 🙂

    antum sepertinya berbakat akhi, dengan menulis,,
    suatu gerakan jemari, yang jujur bersirkulasi dg hati.
    l’esprit,,, >_<!!

  15. oh anak pertama toh. bagus bagus. mesti bisa mimpin adik2nya ya

  16. salam kenal yah

Leave a Reply

