UNDER MY COVER

Positifity Saat Ulang Tahun

Ramadhan adalah bulan kesukaan saya. Kenapa? Yah, karna pada bulan tsb saya berulang tahun, tepatnya tanggal 17. Ketika mayoritas orang merayakan hari jadinya semeriah mungkin, saya malah memperingati hari kelahiran dg sedikit berbeda. Tak ada lilin dan kue tart. Tak ada pula tepuk_tangan dan nyanyian. Bahkan, tak ada juga sahabat & sanak saudara. Pokoknya, betul2 jauh dari suasana yg hingar bingar. Selepas tadarus, sebelum jarum jam menunjukkan angka 12 & sebelum sahur, lazimnya saya sudah mengasingkan diri. Menyendiri.

Lantas, apa yg saya lakukan? Kegiatan sederhana, yaitu perenungan. Saat itulah saya coba menghayati apa yg telah dicapai selama ini & apa yg akan saya capai dimasa2 mendatang. Lazimnya, perenungan ini diawali dg sedikit ketidakpuasan karna masih sedikit kerja & kinerja yg telah saya raih. Kemudian, ditutup dengan positifity yg meluap2 ketika membayangkan hal2 apa saja yg mungkin saya raih.

Inilah salah satu versi dari mengasah gergaji (sharpen the saw). Manakala menggergaji, seorang tukang kayu acap kali menghabiskan waktunya lebih lama daripd yg seharusnya, hanya karna ia lalai memeriksa ketajaman gergajinya. Padahal, andai saja ia mau mengecek dan mangasah gergajinya, pastilah ia sanggup menyelesaikan tugasnya dg lebih cepat. Akan tetapi setiap kali diingatkan, si tukang kayu kontan berkelit, “wah, sy gak bisa berhenti. Sy mesti terus menggergaji. Supaya tugas sy cepat tuntas!” hasilnya, prosesnya malah makin lambat, lantaran mata gergajinya kurang tajam.

Tokoh2 seagung Nabi Muhammad, Ibnu Sina, Leonardo Da Vinci, termasuk Isac Newton, mendapatkan pencerahan bahkan menghasilkan mahakarya setelah menjalani perenungan. Tentu perenungan akan menyita waktumu. Mungkn sejenak, mungkin lebih. Tapi perenungan akhirnya akan mempercepat tercapainya target sekaligus mendongkrak produktivitas.

(Inspiration from 10 Jurus Terlarang_Ippho Santosa)

This entry was published on May 16, 2011 at 7:16 am and is filed under Activities. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

2 thoughts on “Positifity Saat Ulang Tahun

  1. Bsmillah.
    Wah, akhina syahru txta udh pnya blog..
    Sukses ya bro..

    • Alhamdulillah.. syukron akhi,,
      insyaAllah ane masih belajar, klo kmren masih teori2, ngerti.. skrg perbaikan terus,, ane tanya, ini caranya buat mcantumkn blog lain gmana ? misal ane mau nambahkn blog ant ke ane. gmana yak?

Leave a Reply

